Menanti Pengganti Sandi, Anies: Ini Kembali Seperti Zaman Siti Nurbaya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI sampai saat ini masih juga belum ditentukan antara Gerindra dan PKS. Gubernur DKI Anies Baswedan pun mengeluhkan molornya kepastian figur pendampingnya untuk memimpin DKI.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Bahkan, Anies mengibaratkan penentuan pengganti Sandi seperti zaman Siti Nurbaya. Pasalnya, untuk menentukan calon wakilnya, Anies memang tidak bisa ikut campur.

"Indonesia itu unik, pemilihan wagub itu yang menentukan bukan gubernur. Jadi ini kembali seperti zaman Siti Nurbaya, di mana kami tak terlibat untuk menentukan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Desember 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Anies pun mesti menunggu hasil penentuan dari komunikasi antara Gerindra dan PKS. Ia mengaku juga mendapatkan saran dari anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta, untuk mencari kandidat dari salah satu anggotanya.

Dia merespons saran dari anggota HIPMI dapat disampaikan kepada partai pengusung. Sebab, ia menekankan kembali dirinya tak punya kewenangan menentukan wakilnya. "Ya mudah-mudahan nanti aspirasinya bisa diberikan kepada partai politik," ujar Anies.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Dinamika penentuan nama pendamping Sandi sebagai Wagub DKI masih molor. Gerindra dan PKS masih alot menentukan final sikap politiknya. Padahal, Anies sudah sendirian memimpin DKI hampir empat bulan ini.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024