Rumah Sakit Puri Cinere Depok Tampung 43 Korban Tsunami Banten

RS Puri Cinere Depok juga tampung korban tsunami Banten
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Hari ketiga setelah bencana tsunami Banten, Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat telah menampung sebanyak 43 pasien korban. Para korban adalah karyawan PLN Gandul, Depok.

Bongkahan Anak Krakatau Picu Tsunami Banten Dipetakan di Dasar Lautan

Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Puri Cinere, Widia Karmadyanti mengungkapkan, dari 43 korban yang ditangani ada 18 pasien yang menjalani perawatan lebih lanjut dan lima orang lainnya diambil tindakan operasi.

“Adapun data yang kami peroleh dari pihak PLN. Ada 201 keluarga besar PLN. Ditemukan selamat 154 orang, meninggal dunia 42 orang, itu satu di antaranya adalah bagian event organizer dan lima orang lainnya belum ditemukan,” kata Widia saat menggelar jumpa pers di RS Puri Cinere, Depok pada Senin 24 Desember 2018.

Setahun Lalu Istri Tewas saat Tsunami Banten, Ade Jigo Siap Nikah Lagi

Khusus di rumah sakit tersebut, Widia mengaku, pihaknya mendapat rujukan pasien sebanyak 43 orang. “Kami menangani korban yang sudah dievakuasi, sebelumnya dilakukan penanganan pertama di Pandeglang. Dari 43 orang yang kami tangani, 18 dirawat dan ada lima yang diambil tindakan operasi,” kata dia.

Para korban selamat yang saat ini ditangani itu, umumnya mengalami patah tulang dan trauma. “Untuk pemulihan trauma kami juga concerned melakukan pendampingan terhadap para pasien maupun keluarga,” katanya.
 

Terancam Tsunami dan Gempa Besar, Warga Banten Dianggap 'Tidak Siap'
Kondisi lokasi wisata Anyer dan Carita menjelang Tahun Baru

Wisata Pantai Anyer Mulai Bangkit dari Tragedi Kelam Tsunami Banten

Pemkab Serang menyatakan, kawasan wisata Anyer aman untuk didatangi.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2019