Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Malam Ini

Kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Maryadie/VIVA.co.id

VIVA – Memasuki hari terakhir libur tahun baru dan libur sekolah, jumlah kendaraan yang keluar dari Cikampek menuju Jakarta di gerbang Tol Cikarang Utama hingga, Minggu, 6 Januari sore, tercatat mencapai 31.484 kendaraan. Untuk arah sebaliknya yang mengarah ke Cikampek tercatat sebanyak 31.366 kendaraan.
.
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri memprediksi puncak arus balik libur Tahun Baru dan libur sekolah akan terjadi malam ini. Hal tersebut dikatakannya saat melakukan pantauan arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama.
.
"Hari ini jumlah kendaraannya lebih banyak dibandingkan hari kemarin. Untuk itu, kita perkiraan jelang malam nanti hingga pagi, akan ada kecenderungan peningkatan volume kendaraan," kata Refdi dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 6 Januari 2019.
.
Kepadatan arus dari kemarin hingga hari ini di gerbang Tol Cikarang Utama jumlahnya berimbang. Namun, jumlah tersebut masih lebih banyak dibanding kemarin. Untuk total kendaraan yang keluar masuk dari kemarin hingga saat ini jumlahnya lebih dari 70.000.
.
"Untuk arus balik malam ini, diperkirakan jumlahnya akan lebih banyak dibandingkan hari kemarin," ujarnya.

422 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta di H+6 Lebaran

Untuk rekayasa lalu lintas maupun contraflow, Refdi menuturkan hingga kini belum diperlukan mengingat situasi lalu lintas masih kondusif.

"Mudah-mudahan rekayasa tidak perlu kita lakukan. Melihat situasi yang telah kita persiapkan sedemikian rupa, dan lalu lintas masih terpantau kondusif," ucapnya.
 

Cara yang Dilakukan Polda Jatim Cegah Warga Balik ke Jakarta
Tol Cikampek Utama

Usai Libur 17 Agustus, Arus Balik di Tol Jakarta Cikampek Ramai Lancar

Banyak kendaraan pribadi memilih lewat jalan tol layang.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2020