Polisi Bongkar Live Show Mesum Lewat Medsos

Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap tersangka prostitusi online
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jajaran aparat Polres Metro Jakarta Barat membongkar sindikat penyedia prostitusi online, dengan modus menawarkan jasa live show mesum. Pelaku membuat sebuah grup chat di media sosial Line bernama 'Show Time'. Hal itu agar bisnis haram mereka tak tercium.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

Nantinya, para anggota grup bisa menyaksikan live show mesum menampilkan para wanita. Beberapa di antara perempuan tersebut ada yang masih merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bukan hanya menawarkan live show mesum, sindikat ini juga menjajakan wanita untuk praktik prostitusi. Dalam praktik itu, para anggota harus booking dulu dengan admin grup.

Germo Si Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi Open BO di MiChat Ditangkap

"Sudah kami tangkap para pelakunya, dan sedang dalam pemeriksaan intensif," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 4 Februari 2019.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Suranta Sitepu menambahkan, modus yang dilakukan sindikat ini terbilang baru. Dalam kasus ini, petugas menangkap lima orang tersangka, yaitu SH (23), ZJ (23), WN (23), HAM (23), dan RM. Mereka dibekuk di beberapa lokasi berbeda di Jakarta, Minggu, 3 Februari 2019.

4 Pemuda Bejat Jadi Mucikari, Jual Gadis ABG di Aplikasi MiChat dengan Tarif Rp350 Ribu

Polisi juga menyita beberapa barang bukti berupa empat unit ponsel, lima buah akun Line (group), empat buah akun Official Line, tiga puluh lembar capture group Line, tiga unit CPU, tiga unit laptop, dan satu set perangkat LAN serta Wifi. Para pelaku meraih omzet hingga ratusan juta rupiah dari bisnis haram ini.

"Sindikat penyedia jasa live show secara online ini terbilang modus baru dari praktik prostitusi online terselubung lainnya," kata Edi. (art)

Mucikari cantik TA diringkus polisi.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

Mucikari muda itu diringkus karena terbukti melakukan praktik prostitusi online via WhatsApp.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024