Bogor Kembali Hujan Badai, Pohon Tumbang Hingga Rumah Hancur

Pohon beringin tumbang akibat hujan deras dan angin kencang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA - Bogor kembali diterjang hujan disertai angin kencang, sejak sore tadi, Senin, 25 Februari 2019. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan pohon bertumbangan, rumah rusak, banjir, hingga longsor.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

"Tumbang dan banjir terkini laporan yang sudah masuk ke BPBD wilayah Kota Bogor ada delapan titik," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kota Bogor, Ahmad Maulana, kepada VIVA.

Lokasi tumbangnya pohon di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, kemudian pohon menimpa rumah di Dramaga Terminal Bubulak, dan di depan Masjid Ar Ridwan, Cilendek, Bogor Barat.

Bandara Dubai Banjir Hebat, Peristiwa Cuaca Bersejarah yang Mengguncang UEA

Angin badai juga merusak rumah di Kelurahan Semplak, dan Perumahan Permata Residen dan longsor di Kelurahan Cibuluh.

Sementara itu, di Kabupaten Bogor, angin puting beliung memporakporandakan rumah di wilayah desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang. Dalam kejadian ini mengakibatkan pohon tumbang dan beberapa rumah rusak ringan dan rusak sedang sampai berat. Pemerintah sedang mendata jumlah kerusakan.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Tak jauh dari lokasi, Kecamatan Leuwiliang, puting beliung dan hujan deras menyebabkan longsor hingga pohon tumbang. Tak jauh dari pusat pemerintahan, Kabupaten Bogor, sungai di Bojonggede meluap ke jalanan akibat sampah yang menumpuk di sungai.

Seperti diberitakan pekan lalu, cuaca ekstrem menelan korban sebelumnya terjadi pada Sabtu, 23 Februari 2019. Satu keluarga tertimpa pohon dilarikan ke rumah sakit. Serta pada pekan sebelumnya, Sabtu 16 Februari 2019, pohon besar tua tumbang dan menimpa roda empat.

Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Baru-baru ini media sosial dikejutkan sebuah video viral yang menarasikan seorang muazin di masjid Dubai Uni Emirat Arab mengubah lafaz azannya yang berbeda dari biasanya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024