Hujan Badai Terjang Kota Tangerang, Dua Mal Rusak

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA - Dua mal atau pusat perbelanjaan juga terdampak peristiwa hujan badai yang menerjang wilayah Kota Tangerang pada Kamis, 23 Desember 2021, sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Dari data yang diperoleh, dua mal itu merupakan Tangerang City Mall dan Metropolis Town Square.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Hujan lebat dan banjir (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/HO/H. Prabowo

Beredar di Media Sosial

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Untuk Tangerang City Mall, berdasarkan video yang beredar di media sosial, kerusakan terjadi pada bagian atap pintu masuk parkir otomatis mal. Terlihat, angin kencang yang melanda kawasan itu, mengangkat atap dari pintu parkir.

Tidak hanya itu, saat atap terangkat, terdapat juga sebuah mobil yang melintas masuk melewati lokasi. Beruntung, mobil tersebut tidak tertimpa reruntuhan atas pintu parkir.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Angin Kencang Sebabkan Kerusakan

Dalam hal ini, Media Relation TangCity Mall Intan Amalia menyebutkan memang angin kencang menyebabkan kerusakan di mal itu.

"Memang tadi hujan badai yang paling parah memang atap gateway parkir, tapi sudah dirapikan oleh petugas. Ada juga beberapa panel gedung yang rusak dan sudah ditangani," katanya.

Operasiona Mal Telah Berjalan Normal

Meski demikian, ia mengatakan, bila saat ini operasional mal telah berjalan normal dan tidak ada kerusakan lain saat hujan badai tadi.

"Sekarang sudah aman dan ditangani dengan baik. Dan sebagai antisipasi, kami juga periksa seluruh bagian gedung mal," ujarnya.

Kemudian, kerusakan selanjutnya berada di Metropolis Town Square. Dari video yang ada, atap atau plafon mal itu ambruk. Di sana, juga terdapat beberapa pengunjung yang sedang berdiri di lokasi kejadian.

Saat plafon itu ambruk, para pengunjung dan petugas keamanan pun langsung berlari untuk menyelamatkan diri.

Head Marketing Communication Mall Metropolis Town Square, Mega menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, saat hujan deras melanda.

"Ya betul, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan sudah ditangani dengan baik. Kami juga sedang memperbaiki kanopi yang rusak dan mal kembali beroperasional dengan normal," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya