Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Ilustrasi polisi amankan ODGJ
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram@andreli_story

Kabupaten Bekasi - Viral di media sosial, wanita yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk di kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, merusak minimarket hingga memukul pemotor yang melintas.

Angka Kecelakaan RI Tinggi, AAUI Sebut Masyarakat Wajib Punya Third Party Liability Insurance

Salah satunya diposting akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam postingannya disertakan video kondisi minimarket berantakan. Kacanya pun pecah diduga karena ulah si ODGJ.

Pasca ngamuk di minimarket, yang bersangkutan ke tengah jalan. Lantas dia memberhentikan para pemotor yang lewat. Kemudian, dia memukuli para pemotor.

Terpopuler: Harga Xpander dan Xpander Cross Naik, Motor Honda Bensin Super Irit

"Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk dan merusak kaca minimarket, mengganggu pengendara sepeda motor di Jalan Muarabakti Babelan, Kabupaten Bekasi," demikian seperti dikutip pada Jumat, 19 April 2024.

Ilustrasi polisi amankan ODGJ

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram@andreli_story
Tak Diinginkan Kelahirannya, Perjalanan Wanita Ini Jadi Mualaf Menguras Air Mata

Sementara itu, terkait hal ini polisi pun angkat bicara. Kapolsek Babelan, Komisaris Polisi Didik Prijo Susilo menyebut kejadiannya Rabu, 17 April 2024 lalu. Bersama pihak terkait, kata dia, pelaku telah dievakuasi ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Grogol, Jakarta Barat.

"Kita langsung ambil langkah cepat koordinasi dengan Puskesmas, dengan pihak terkait, kemudian kita evakuasi ke RSJ Grogol," ujar Didik.

Dia mengatakan, tak ada korban meski pelaku sempat mencegat dan memukul para pemotor. Didik menambahkan, wanita ODGJ itu sejatinya sempat dirawat di RSJ Grogol. Namun, diduga pihak keluarga lupa memberi obat dan berujung pelaku kambuh hingga akhirnya mengamuk.

"Nggak ada (korban). Ada pengendara memang dicegat, dipukul-pukul. Dulu pelaku pernah dirawat. Informasi dari Puskesmas kemarin, keluarganya mungkin telat ngasih obat. Sekarang sudah ditaruh di sana lagi (RSJ Grogol)," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya