Revitalisasi 3 JPO Kawasan Sudirman, Pemprov DKI Rogoh Dana 53 Miliar

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO yang baru direvitalisasi di koridor Sudirman. Dengan demikian, mulai hari ini warga DKI sudah dapat menggunakan tiga JPO baru itu. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Dengan JPO-JPO itu, lanjut Anies, nantinya fasilitas pelican crossing akan ditutup. Dengan demikian pejalan kaki hanya dapat menggunakan JPO saja saat menyeberang.

"Pelican crossing jam 12.00 akan ditutup dan semua akan memakai JPO. Saat ini kita akan masuk tahap finalisasi untuk liftnya,"ucap Anies di Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, biaya yang dikeluarkan untuk revitalisasi ini sebesar Rp53 miliar. 

"Jadi perkiraan sementara segitu untuk tiga JPO," tambah Hari.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Untuk kenyamanan warga DKI Jakarta, nantinya Dinas Bina Marga yang akan bertanggung jawab penuh atas pemeliharaan aset JPO koridor Sudirman itu. 

"Nanti setelah ini semua selesai pastinya akan ada pemeliharaan. Baru dari aset diserahkan ke kita dan nanti yang memelihara Dinas Bina Marga," lanjut Hari. (ren)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024