Kenalkan Armada Baru, TransJakarta Pamer Bus Listrik

Bus Listrik Baru untuk TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono, mengatakan, bus listrik akan segera digunakan dalam waktu dekat. Ia berharap, dengan adanya bus listrik itu dapat menjadi awal perubahan moda transportasi di Jakarta. 

Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

"Tujuan memamerkan dua konsep bus listrik ini kita ingin bangun awareness. Kita ingin tunjukkan bahwa bus listrik itu ada dan itu masa depan," kata Agung, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis, 21 Maret 2019. 

Selain itu, Agung mengatakan, dengan adanya kesiapan bus listrik ini, TransJakarta terus mempersiapkan diri menyambut transportasi listrik. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Ia juga menjelaskan jika sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan uji coba. Hasilnya, armada bus dengan tenaga listrik ini cocok untuk digunakan di Kawasan Jakarta. 

"Studinya sudah dilakukan Pemprov DKI dan TransJakarta, kami melihat mana saja bus yang ditawarkan cocok untuk digunakan. Kita terbuka, yang penting memenuhi syarat dari kita, nanti akan diuji di situ," tutur Agung. (art)
 

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah
Kondisi mobil saat kecelakaan di kampus UI

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning

Kecelakaan bus kuning dan mobil Nonda HRV yang terjadi di dalam kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, saat ini masih dalam penanganan petugas kepolisian.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024