Isu Rabu Putih, Polisi Jaga Ketat 8 Masjid di Tangerang

Ilustrasi/Pengamanan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Aparat Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan pengawasan dan penjagaan ketat pada delapan masjid di wilayahnya. Hal itu setelah ada informasi tentang kegiatan Rabu Putih atau Subuh Putih pada Rabu, 17 April 2019 dinihari.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Kami sudah petakan tempat pemungutan suara yang berdekatan dengan masjid atau musala. Hal ini menjadi prioritas pengamanan kami, setelah ada informasi tersebut," kata Kasat Intel Polresta Tangerang Komisaris Polisi Agus Hermanto, Senin, 15 April 2019.

Sejumlah TPS yang berdekatan dengan rumah ibadah tersebut, di antaranya berada di Kecamatan Cisoka, Tigaraksa, Cikupa, Panongan, Pasar Kemis.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Anggota di wilayah itu kita tambahkan dan diminta untuk sistem patroli melekat. Hal ini kami lakukan untuk menghindari konflik yang terjadi di masyarakat karena khawatir menjurus pada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Diketahui, menurut pihak kepolisian kegiatan tersebut berupa pengajian dan kegiatan memasak untuk memeriahkan Pemilihan Umum 2019.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Bagaimana pun kegiatannya, kami harus awasi karena ini sangat rentan. Mengingat, kegiatan berlangsung satu hari jelang pencoblosan dan digelar di TPS yang berdekatan dengan rumah ibadah. Khawatir disalahgunakan," ujarnya.

Untuk anggota Polresta Tangerang yang dikerahkan sebanyak 1.167, dengan bantuan Linmas sebanyak 10.980, Brimob 60 personel dan TNI 500 personel dengan total 13.207 petugas keamanan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024