Datangi Lokasi Rekapitulasi Suara, Kapolda Metro Pastikan Pemilu Aman

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Edy Pramono memastikan, proses Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 berlangsung kondusif di sejumlah wilayah, khususnya DKI Jakarta dan Depok. 
       
Hal itu disampaikan Gatot di sela-sela meninjau langsung salah satu lokasi rekapitulasi suara di kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Selasa, 23 April 2019. Meski demikian, Gatot menegaskan, sistem pengamanan akan terus ditingkatkan hingga seluruh rangkaian tahapan Pemilu usai.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Saya lihat secara keseluruhan apakah dalam kegiatan penghitungan suara di PPK aman atau tidak, Kapolres menyampaikan aman. Saya ingin lihat langsung kondisinya, ternyata saya lihat memang aman tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol,” katanya didampingi Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto.
       
Dalam kunjungannya itu, Gatot juga sempat menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polresta Depok bersama TNI dan sejumlah instansi terkait, dalam menjaga keamanan di kota tersebut. 

Gatot pun berharap, semangat itu terus terjaga hingga proses pemilu usai. "Semua diamankan tidak ada satu rangkaian kegiatan pun terkait pemilu serentak ini yang tidak kita amankan. Kita amankan bersama TNI. Bahkan tadi di sini dibantu Satpol PP dan Damkar. Saya lihat sinergitasnya sangat bagus sekali. Sangat kondusif ya," ujarnya.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Dia menambahkan, pihaknya menjaga supaya petugas di dalam PPK aman. "Karena yang kita jaga itu pertama kotak suaranya, kedua petugasnya, ketiga rangkaian kegiatan tersebut sehingga semuanya aman dan nyaman, itu tujuan kita," katanya. 
 

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena dugaan penistaan agama terhadap agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024