Air Kiriman Mulai Genangi Sebagian Pemukiman Bantaran Kali Ciliwung

Pintu air Manggarai,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Sejumlah wilayah di DKI Jakarta yang berada di bantaran kali Ciliwung mulai digenangi banjir kiriman. Salah satunya adalah di wilayah Pejaten Timur yang mulai tergenang setinggi pinggang orang dewasa.

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir di Konawe Utara

Banjir tersebut sudah diperkirakan sebelumnya setelah pada Kamis 25 April 2019 pukul 20.30 WIB ketinggian muka air di Bendung Katulampa berada di 220 cm atau masuk kategori siaga 1.

Atas informasi tersebut diperkirakan air yang mengalir dari Katulampa, Bogor akan tiba di pintu air Manggarai, Jakarta atau wilayah yang dilalui sekitar enam atau sembilan jam kemudian. 

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

Dilansir dari twitter @BPBDJakarta, pada Jumat 26 April 2019, ketinggian air di pintu air Manggarai pada pukul 07.00 WIB masuk kategori siaga tiga. Yaitu berada pada 751-850 cm.

Ketinggian muka air di pintu air tersebut terpantau terus naik sejak pukul 06.00 WIB yaitu dari 740 cm hingga 810 cm pada pukul 07.00 WIB.

Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu, 14 Warga Meninggal Dunia

Sementara itu, dilansir dari Instagram @jktinfo, terlihat sejumlah pemukiman masyarakat di wilayah Pejaten Timur sudah digenangi air setinggi pinggang orang dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya