Setelah Banjir Bandang, UEA Kini Dilanda Badai hingga Hujan Es

Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).
Sumber :
  • Instagram | unikinfold

Dubai Badai petir membawa hujan lebat dan kilat di seluruh Uni Emirat Arab (UEA), pada Kamis dini hari, 2 Mei 2024. Hujan lebat diperkirakan akan melanda negara itu sepanjang hari.

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

Pusat Meteorologi Nasional UEA telah mengeluarkan peringatan oranye, yang merupakan peringatan cuaca berbahaya, untuk sebagian besar wilayah UEA hingga Kamis malam.

Mobil mewah terendam banjir di Dubai

Photo :
  • AP Photo
Jakarta Berpotensi Hujan pada Minggu Siang

Polisi di Abu Dhabi dan Dubai telah mengeluarkan pemberitahuan yang memperingatkan pengemudi untuk berhati-hati di jalan.

Pusat meteorologi negara tersebut sebelumnya mengatakan bahwa meskipun tidak stabil, sistem badai ini kemungkinan tidak akan separah cuaca ekstrem di bulan April, yang mencatat rekor jumlah curah hujan terparah.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

Badai itu membanjiri jalan dan rumah serta mengganggu transportasi umum dan operasional bandara.

Minggu ini, satuan tugas cuaca gabungan di UEA berkumpul menjelang hujan deras, sementara pihak berwenang mengatakan mereka memantau dengan cermat kondisi dan telah menetapkan rencana untuk memastikan keselamatan publik dan meminimalkan gangguan.

UEA juga telah merekomendasikan kerja jarak jauh dan pembelajaran jarak jauh pada hari Kamis dan Jumat karena diperkirakan akan terjadi lebih banyak hujan dan badai petir.

Warga juga dihimbau waspada karena akan turun hujan dan badai petir hingga Jumat dini hari dan hujan es mungkin terjadi, terutama di wilayah barat dan pesisir. Cuaca yang belum menentu diperkirakan akan mereda pada akhir pekan ini.

Bandara Internasional Dubai banjir bak lautan karena hujan badai

Photo :
  • X/@gunsnrosesgirl3

Otoritas Nasional Penanggulangan Krisis dan Bencana Darurat juga telah mengeluarkan panduan untuk tindakan penyelamatan di sekolah, universitas, lembaga pemerintah dan perusahaan swasta.

Dilansir dari Alarabiya, Kementerian Sumber Daya Manusia merekomendasikan perusahaan swasta untuk menerapkan kebijakan kerja jarak jauh yang fleksibel pada hari Kamis.

Pembelajaran jarak jauh telah diumumkan pada hari Kamis dan Jumat di semua sekolah swasta di Dubai dan Sharjah karena perkiraan cuaca buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya