2.370 Jiwa Terdampak Banjir Kiriman di DKI Jakarta

Petugas Damkar mengevakuasi warga terdampak banjir di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan, Jum'at, 26 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga Sabtu 27 April 2019, pukul 06.00 WIB terdapat sebanyak 2.370 jiwa mengungsi akibat banjir yang terjadi di DKI Jakarta.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Berdasarkan data BPBD DKI, disebutkan bahwa banjir tersebar di 11 Kecamatan, di Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Jakarta Timur menjadi yang terbanyak dalam catatan jumlah pengungsi.

BPBD juga mencatat ketinggian air yang menggenang di kawasan pemukiman tersebut dari 10 cm hingga 225 cm yang disebabkan oleh luapan beberapa kali, yaitu Kali Ciliwung, Kali Angke dan Kali Krukut.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Akibat kejadian banjir tersebut, tercatat dua orang warga meninggal dunia. Yaitu satu di Jakarta Selatan dan satu lagi di Jakarta Timur

Saat ini, sejumlah pengungsi telah menempati 15 lokasi pengungsian salah satunya adalah di Musala Darussalam, SDN Kampung Melayu 01 Pagi, Pos RW 07, Aula Masjid Ruhul Islam, Gedung Sasana Krida dan RPTRA Rusunami Beriman.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

BPBD mengungkapkan untuk mengatasi banjir tersebut pihaknya juga telah melakukan penyedotan banjir dengan pompa oleh satgas Kecamatan, pengangkatan sampah, evakuasi korban dan membangun dapur umum. (ren)

BPBD Kabupaten Purwakarta menyelidiki pergerakan tanah

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta menyelidiki pergerakan tanah di Kampung Cibodas dan Kampung Panyindangan Kabupaten Purwakarta.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024