Soal Kematian Anggota KPPS, Dokter Ani Hasibuan Diperiksa Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Polisi mengagendakan pemeriksaan terhadap dokter spesialis syaraf, Roboah Khairani Hasibuan atau Ani Hasibuan hari ini, Jumat 17 Mei 2019.

Ikut Sidang Etik Kedokteran, Ani Hasibuan Tak Penuhi Panggilan Polisi

"Agendanya seperti itu (pemeriksaan terhadap dokter Ani)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 17 Mei 2019.

Ani akan dimintai keterangannya sesuai rencana awal yaitu sekitar pukul 10.00 WIB pagi di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dia diperiksa terkait pernyatannya yang menyebut kejanggalan kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilu 2019.

Polisi Balas Tudingan Dokter Ani ‘Jadi Target’: Nanti Kita Buktikan

Meski begitu, belum dirinci apa saja yang akan ditanya pada Ani. Hingga kini polisi masih menunggu konfirmasi kehadirannya. "Kita tunggu saja ya," ujarnya. 

Diketahui, Ani Hasibuan merupakan dokter ahli syaraf. Pernyataannya menjadi kontroversi ketika dia menyebut faktor kelelahan tidak bisa membuat orang meninggal dunia. 

Polisi Tak Serta-merta Percaya Bantahan Dokter Ani Hasibuan

Karena itu, dia mempertanyakan sikap KPU yang tiba-tiba menyampaikan bahwa kematian para petugas KPPS karena kelelahan. 

Dokter yang menelusuri misteri kematian para petugas KPPS hingga ke Yogyakarta itu menyampaikan, kejadian petugas KPPS meninggal dalam jumlah yang banyak dan dalam kurun waktu yang pendek adalah tragedi. (mus)

Pengacara Ani Hasibuan, Amin Fahrudin, di Markas Polda Metro Jaya.

Soal Kematian Anggota KPPS, Dokter Ani Hasibuan Laporkan Thanshnews

Melapor ke Dewan pers.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2019