Jelang Malam Takbir, 8 Ribu Petasan Diamankan Polisi

Jelang Malam Takbir, 8 Ribu Petasan Diamankan Polisi
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Jajaran Kepolisian Resor Tangerang Selatan melakukan penyitaan pada ribuan butir petasan siap edar dari salah satu gudang di kawasan Binong, Kelapa Dua, Tangerang.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

"Ada 8.485 butir petasan dari berbagai ukuran kita amankan, beserta pemilik gudang ini atas nama Andi," kata Kasat Reskrim Polres Kota Tangsel, AKP Alexander Yuriko, Selasa, 4 Juni 2019.

Adanya pembongkaran atau pengungkapan gudang petasan tersebut, bermula dari laporan masyarakat yang resah atas aktivitas perniagaan dan penyimpanan petasan oleh seorang warga Binong, Kabupaten Tangerang. 

Mushola Jadi Gudang Petasan Digerebek Polisi, Satu Pelaku Diamankan

"Dari laporan masyarakat itu, kami Polresta Tangsel dan Polsek Kelapa Dua melakukan penggeledahan dan mendapati ribuan butir petasan. Yang bersangkutan, mengakui hanya menjual petasan dan mendapatkan petasan itu dari pihak lain, ini yang masih kami telusuri asal usul dari mananya," ujarnya.

Pihaknya merinci sebanyak 7.500 butir petasan ukuran 2 x 5,5 cm,  985 butir petasan ukuran 4 x 11 cm. Dengan jumlah petasan keseluruhan sebanyak 8.485 butir. 

Polisi Buru Remaja Main Petasan Pemicu Mobil di Kembangan Terbakar

Atas perbuatannya, polisi akan mengenakan pasal pada UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang larangan menggunakan bahan peledak tanpa izin.
 

Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur di Rumah Lokasi Ledakan Petasan Bangkalan

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Ledakan petasan yang terjadi di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura Jumat malam, 19 April 2024, menelan tiga korban. Satu orang meninggal dunia, dua antaranya a

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024