Tinjau Pelabuhan Kali Adem, Menhub Cek Manifes Kapal

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Pelabuhan Kali Adem
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adin Rachmani

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara. Budi mengecek manifes dan mengingatkan angkutan barang di kapal tak boleh melebihi kapasitas yang sudah ditentukan.

Cara Kemenhub Tingkatkan Kualitas SDM Inaportnet di Pelabuhan

Dia menyebut jumlah barang harus sesuai dengan aturan agar semua manajemen dari pengangkutan barang tertib.

"Saya cek tadi satu, apakah ada manifes. Saya cek, ada, setelah ada manifes, di-combine atau dicocokkan dengan kemampuan dari kapal yang sesuai. Setelah itu kami cocokkan lagi random check," kata Budi, Jumat, 7 Juni 2019.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Budi menegaskan tak boleh memasukan penumpang yang membawa barang dengan over kapasitas. Pada saat Lebaran Idul Fitri tahun ini, penumpang di Pelabuhan Kali Adem meningkat. Banyak warga Kepulauan Seribu berkunjung ke Jakarta. Begitupun sebaliknya.

"Saya memastikan bahwa tidak boleh ada kapal yang melebihi kapasitas, tidak boleh ada penumpang yang berangkat tanpa masuk manifes," ujarnya.

TUKS Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan Resmi Terapkan Inaportnet

Dia mengatakan saat momen lebaran kali ini, jumlah penumpang masih tinggi di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke. Bahkan. ia menekankan lonjakan bisa 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

"Kami dengar bahwa sehari di sini cuma 400 penumpang, kemarin 3 ribu hari ini 5 ribu. Jadi lebih dari 10 kali lipat," ujar Budi.

Presiden Joko Widodo lepas ekspor mobil Toyota.

Jokowi Pantau Ekspor Mobil di Pelabuhan Patimban Hari Ini

Pelabuhan Patimban mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021. Presiden Jokowi memastikan kegiatan itu berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022