Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka, Lalin Depan MK Lancar

Jalanan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/ Syaefullah.

VIVA - Mahkamah Konstitusi kembali menggelar agenda sidang masalah sengketa pemilihan umum presiden, Rabu 19 Juni 2019. Berdasarkan pantauan VIVA, kondisi jalanan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sebelumnya ditutup oleh aparat keamanan dan instansi terkait.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Pada persidangan kali ini, penutup jalan yang berada di area Patung Kuda Jakarta Pusat atau Bundaran Air Mancur dibuka. Sehingga, kendaraan roda dua maupun roda empat dapat melintasi ruas jalan ini menuju Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Untuk segi pengamanan, petugas juga memasang kawat berduri yang mengelilingi depan area Gedung Mahkamah Konstitusi dan aparat Kepolisian juga melakukan penjagaan baik di area Gedung MK tersebut.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sejauh ini, belum terlihat adanya aktivitas aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat perihal masalah sengeka Pemilu di MK.

Pada kesempatan hari ini, Mahkamah Konstitusi kembali melanjutkan sidang perselisihan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Agenda persidangan adalah mendengarkan keterangan saksi atau ahli pemohon. Seperti diketahui, permohonan diajukan oleh tim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (asp)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024