Banyak Warga Terganggu, Polisi Buka Kembali Jalan Medan Merdeka Barat

Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta dibuka kembali, Selasa, 25 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Kepolisian kembali membuka akses Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, yang mengarah ke Istana Negara setelah sempat beberapa kali ditutup, terkait sidang sengketa Pilpres 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Menurut Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, pembukaan jalan dilakukan karena banyak masyarakat yang mengaku terganggu akibat salah satu jalan utama di Jakarta itu ditutup.

"Banyak aktivitas masyarakat yang kemarin (Senin, 24 Juni 2019) dialihkan, dan ada sempat masuk (aduan) ke kami juga, menyampaikan bahwa mereka merasa terganggu dengan pengalihan jalan di lapangan," ujar Harry di MK, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Saat ini, Harry menyampaikan, aktivitas berjalan normal  di MK, setelah sidang terakhir sengketa pilpres Jumat pekan lalu, 21 Juni 2019. Para hakim konstitusi masih melaksanakan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) menjelang pembacaan putusan pada Kamis, 27 Juni 2019. "Tetapi hari ini juga kita akan terus melihat perkembangan situasi di lapangan," ujar Harry.

Harry mengemukakan, penutupan, serta pengalihan arus lalu lintas memiliki kemungkinan kembali diberlakukan jika langkah pengamanan memang dinilai perlu ditingkatkan. "Terkait pengalihan arus lalu lintas, kita akan lihat situasi, dinamika di lapangan," ujar Harry.
 

Catat Pengalihan Jalan Sekitar Monas Imbas Reuni 212
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo

Pertemuan G20 di Jakarta, Polda Metro Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Dua pertemuan G20 Finance Meeting 2022 berlangsung pada 15-18 Februari 2022. Penutupan arus hanya dilakukan sementara ketika kontingen delegasi melintas.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022