Jalan Depan Istana Merdeka Kembali Dibuka Usai HUT TNI ke-76

Helikopter TNI AU membawa bendera raksasa saat HUT RI ke 76 di atas Istana
Sumber :
  • Dispen TNI AU

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 5 Oktober 2021 pagi telah dibuka kembali pada pukul 10.00 WIB. Penutupan dilakukan karena adanya upacara HUT TNI ke-76, yang berlangsung di Istana Merdeka.

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Atas dasar itulah, sehingga beberapa ruas jalan yang mengarah ke sekitar Istana, pagi tadi ditutup. Hal itu dikatakan Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono.

"Rekayasa alih arus selama upacara saja. Kemungkinan antara pukul 09.30 sampai 10.00 WIB sudah dinormalkan kembali," ujar dia kepada wartawan, Selasa 5 Oktober 2021.

Tersangka Pembunuhan Sempat Salah Beli Koper Buat Masukkan Jasad Wanita yang Dibuang di Cikarang

Dalam kegiatan upacara HUT ke-76 TNI di sana, sejumlah alat utama sistem persenjataan atau alutsista TNI sendiri dipamerkan di jalan depan Istana Merdeka. Pameran alutsista itu juga sempat ditinjau oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Sejumlah ruas jalan yang ditutup dalam rangka HUT ke-76 TNI mulai dari kawasan Bundaran Patung Kuda, traffic light Harmoni, simpang depan Pertamina, dan Tugu Adipura. 

Polisi Sebut Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Tidak Dimutilasi

Kini kondisi telah kembali normal, masyarakat diminta memaklumi sempat adanya penutupan jalan di sana. "Utamanya yang mengarah ke Istana," kata dia lagi.

Pelaku pembunuhan mayat wanita dalam koper di Cikarang, Bekasi (topi tengah)

Terpopuler: Pembunuhan Wanita Dalam Koper, Harta Pj Gubernur DKI hingga Nomor Tilang Elektronik

Berita tentang rencana Prabowo untuk melibatkan Megawati dalam menyusun kabinet pemerintahannya juga menarik banyak perhatian pembaca VIVA.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024