Polisi Benarkan Wanita Bawa Anjing ke Masjid Sedikit Gangguan Jiwa

Wanita yang membawa anjing ke dalam masjid di Bogor, dan peristiwa itu menjadi viral di media sosial.
Wanita yang membawa anjing ke dalam masjid di Bogor, dan peristiwa itu menjadi viral di media sosial.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wanita bernama Suzethe Margaret yang aksinya membawa anjing masuk ke masjid menjadi viral di media sosial, meluapkan emosinya saat diperiksa polisi. Aparat akhirnya memeriksakan kejiwaan perempuan berusia 52 tahun itu di Rumah Sakit Polri, Jakarta.

Polisi juga memeriksa meminta keterangan sedikitnya empat orang, termasuk suami Suzethe. Namun, berdasarkan pemeriksaan sementara, Suzethe ditengarai sedikit gangguan kejiwaan.

"Setelah kita laksanakan pemeriksaan, memang ada sedikit ada gangguan kejiwaan, di mana yang bersangkutan sulit diperiksa, emosinya meluap, histeris, dan tidak memberikan keterangan yang konsisten," kata Kepala Polres Bogor AKBP Andi Moch Dicky di kantornya, Senin, 1 Juli 2019.

Menurut keterangan suami SM, kata Dicky, sikap istrinya karena mengalami gangguan kejiwaan. Pengakuan itu ditunjukkan sang suami dengan surat keterangan rekam medis dari dua rumah sakit terkait gangguan kejiwaan yang dialami SM.

Tetapi polisi memastikan hal itu dengan membawa Suzethe ke RS Kramat Jati untuk diobservasi, termasuk pemeriksaan dokter yang pernah menanganinya. "Untuk ditanya kepastian apakah memiliki gangguan kejiwaan atau tidak."