Penampakan Jayabaya, Si Burung Dara Seharga Rp1 Miliar

Robby dan burung dara yang dibelinya seharga Rp1 miliar.
Sumber :
  • VIVA / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Robby Eka Wijaya, pemilik burung dara Rp1 miliar, ternyata sempat mengalami hambatan ketika berniat membeli burung tersebut. Penolakan itu tak lain dari sang istri. Lalu seperti apa upaya Robby hingga akhirnya berhasil mewujudkan obsesinya tersebut.

Kota Ini 'Dijajah' Burung, Banyak Kotoran Bertebaran

Ditemui di kediamannya di kawasan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Robby mengaku, bukan perkara mudah membeli burung dengan harga yang fantastis tersebut. Terlebih, sang istri sempat melarangnya karena merasa harga yang ditawarkan oleh sang penjual tak masuk akal. Namun setelah melalui perdebatan, Robby pun akhirnya berhasil meluluhkan hati sang istri dan membawa burung bernama Jayabaya itu yang dibelinya dari daerah dari Bandung, Jawa Barat.

“Iya saya bilang sama istri mau beli Jayabaya, tapi dengan harga yang segitu (Rp1 miliar). Awalnya ya sempat ditolak karena kan harganya yang sangat tinggi ya untuk seekor burung jenis merpati,” katanya pada wartawan, Rabu, 3 Juli 2019.

Sutradara Film Transformer, Michael Bay, Dituntut Karena Membunuh Seekor Burung Merpati

Pada sang istri, pria 34 tahun itu menjelaskan bahwa harga yang tinggi tersebut sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Jayabaya. “Saya kasih pengertian, kalau Jayabaya ini performanya konsisten dan kerap juara di semua perlombaan yang diikutinya, hingga akhirnya istri saya mengerti. Awalnya memang ditolak, wajarlah itu penolakan pasti ada,” kata dia.

Robby mengatakan, Jayabaya merupakan burung dara paling spesial yang dimilikinya saat ini, dibandingkan dengan puluhan burung dara lainnya yang telah dimiliki sejak beberapa tahun silam. Tercatat, ada sekira 60 ekor burung dara yang dimiliki Robby. Beberapa di antaranya kerap diikuti lomba tingkat lokal hingga nasional, yang dirawat oleh delapan orang pegawainya.

Merpati Balap Dicekoki Ganja Biar Juara, Pemilik Ditangkap Polisi

“Paling spesial ya Jayabaya karena harganya juga segitu. Kalau total saat ini saya sudah ada sekira 60 ekor, semuanya sudah dilombakan baik tingkat lokal hingga nasional,” ucap dia. (ase)

Ilustrasi burung merpati

Usai 8 Bulan 'Dipenjara', India Bebaskan Seekor Burung yang Dianggap Sebagai Mata-mata China

Seekor burung merpati yang sempat ditahan oleh polisi India selama 8 bulan akhirnya telah dilepaskan setelah dinyatakan bersih dari dugaan sebagai mata-mata China.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024