Sebanyak 898 ASN DKI Izin Terlambat karena Antarkan Anak ke Sekolah

Bunda mengantarkan anak sekolah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pada hari pertama tahun ajaran 2019/2020, orangtua dianjurkan untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI nampaknya juga turut mengikuti anjuran yang juga disuarakan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan, itu.

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Blessmiyanda Mau Lapor Polisi

Tercatat lebih dari 890 orang pegawai DKI yang izin untuk mengantarkan anaknya. Jumlah tersebut sekitar 1 persen dari jumlah ASN yang ada di DKI.

"898 orang pegawai yang izin untuk mengantarkan anak sekolah. Jika dipersentasekan dari 65.952 sekitar 1,36 persen," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Senin 15 Juli 2019

Korban Pelecehan Seksual Blessmiyanda Diduga Lebih dari Satu Orang

Menurut Chaidir, pemberian izin memulai kerja setelah mengantar anak sekolah pada hari pertama sekolah paling lambat sampai pukul 09.30 WIB. Namun, dia mengaku tidak akan mempermasalahkan bila ada beberapa PNS yang melebihi dispensasi waktu telat tersebut.

"Namun, dia mau datang lebih dari itu, masih kita toleransi. Kalau sekolahnya jauh, kan enggak mungkin, belum jalanan macet, masa kita enggak toleransi. Memang hari ini hari bebas buat orangtua mengantarkan anak-anaknya ke sekolah," ujarnya.

Jadi PNS DKI karena Gaji Selangit

Kebijakan memberi kelonggaran waktu itu diatur di dalam Surat Edaran (SE) Nomor 54/SS/2019 tentang izin mengantar anak sekolah pada hari pertama sekolah. SE ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah pada Jumat, 12 Juli 2019.

Surat itu dikeluarkan untuk mendorong tumbuhnya pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, serta mendorong interaksi antara anak, orangtua, guru di sekolah guna menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak pada tahun ajaran 2019-2020.

Ilustrasi anak sekolah

Tips Agar Anak Tak Rewel dan Takut Masuk ke Sekolah

Setelah libur panjang, anak-anak biasanya terbiasa dengan suasana rumah sehingga kesulitan untuk kembali beradaptasi dengan orang-orang di sekolah.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023