Sebagian Tangerang Masih Mati Listrik, PLN: Masih Proses Pemulihan

Ilustrasi mati lampu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sejumlah wilayah terkena mati listrik, Minggu, 4 Agustus 2019 telah kembali terlayani. Namun, sebagian wilayah di kawasan Tangerang masih mengalami pemadaman listrik.

Hujan Seharian, Bogor Dikepung Banjir dan Mati Listrik

Seperti di kawasan Kunciran, Tangerang. Sejumlah rumah yang berada di kawasan tersebut masih mengalami pemadaman listrik. Begitu juga di kawasan Binong, Curug, Tangerang, sebagian perumahan yang ada di kawasan setempat masih mengalami pemadaman.

Salah seorang warga di Cluster Anggrek Permai, Selly mengatakan, hingga kini dia bersama dengan beberapa warga lain belum mendapatkan layanan aliran listrik.

Badai Salju Hantam Jepang, Korban Tewas Bertambah 17 Orang

"Kita belum dapat aliran listrik dengan baik, semalam sempat nyala jam 10 malam, cuma sebentar terus sekitar jam 1 pagi mati lagi, terus jam 5 hidup lagi dan tadi jam 8 pagi mati lagi, sampai sekarang belum nyala," katanya, Senin, 5 Agustus 2019.

Pemadaman listrik tersebut pun tidak hanya berpengaruh pada penerangan, namun juga membuat penduduk sekitar kesulitan mendapatkan air bersih.

Cek Fakta: Ngeri, Ribuan Korban Terowongan Mina Berserakan!

"Kita kan enggak pakai PDAM, masih pakai air tanah. Makanya kalau mati listrik kayak gini kita juga susah dapat air bersih. Kita sudah laporkan hal ini dan kita harap pihak PLN dapat segera memulihkan layanan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Humas PLN Unit Induk Distribusi Banten, Bernanto mengatakan, pemadaman listrik yang masih terjadi di sebagian wilayah itu lantaran pihaknya masih melakukan pemulihan.

"Masih kita lakukan pemulihan dan memang belum seratus persen terlayani dengan baik. Ada beberapa yang belum nyala listrik," ujarnya.

Berikut data pemulihan listrik di wilayah Tangerang :
UP3 CIKOKOL/168/100/60 persen
UP3 CIKUPA/238/166/70 persen
UP3 SERPONG/227/172/76 persen
UP3 TELUK NAGA/133/70/53 persen

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya