Mahasiswa Goyang-goyang Pagar Belakang Gedung DPR/MPR

Aksi Mahasiswa Tolak RKUHP dan UU KPK di Depan DPR/MPR.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Massa demonstrasi mahasiswa mulai mengepung gedung DPR/MPR di bagian belakang. Mereka menggoyang-goyang pagar belakang dengan maksud untuk menjebol, sehingga bisa masuk ke dalam.

Geruduk Kantor Gubernur Bali, Buruh Tuntut Karyawan Kontrak di Sektor Pariwisata Dihapus

Aksi tersebut telah berlangsung sekitar 10 menit hingga saat ini sebagaimana pantauan VIVAnews. Aparat kepolisian kemudian berbaris di depan melakukan blokade.

“Adik-adik kami mahasiswa kami minta jangan anarkistis,” teriak aparat melalui pengeras suara. Namun, massa demonstrasi mahasiswa terus menggoyang pagar gedung DPR/MPR. Mereka juga melempari pos pamdal. Tak lama kemudian polisi menembakkan gas air mata.

Massa Buruh Padati Kota Surabaya, Lalu Lintas Mulai Padat

Massa mahasiswa dari sejumlah kampus masih bertahan di sekitar kawasan Slipi hingga Selasa sore, 24 September 2019. Mereka yang sempat terpecah, kembali membentuk barisan menuju ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dikutip dari tvOne, massa mahasiswa yang sempat mundur, kembali menuju ke arah pintu utama DPR. Massa mahasiswa sebelumnya berusaha untuk memaksa masuk ke DPR sore ini. Sejumlah mahasiswa bahkan mencoba merobohkan pintu gerbang utama Gedung DPR/MPR.

Pemuda Babak Belur Dihajar Massa Usai Kedapatan Curi Motor saat Nobar Timnas U-23

Saat ini, gerbang sudah dibuka dan dijaga gabungan aparat kepolisian dan TNI. Para mahasiswa juga terlihat menaiki pagar berusaha untuk masuk ke dalam kompleks DPR/MPR.

Akibatnya, pintu gerbang utama DPR mengalami kerusakan. Aksi tersebut membuat aparat kepolisian melemparkan gas air mata ke arah massa mahasiswa supaya menjauh. Massa mahasiswa pun tampak menjauhi gerbang DPR/MPR.

Aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas saat berusaha masuk ke dalam gedung

Tidak Dapat Temui Pj Bupati, Aksi Unras Mahasiswa Tangerang Berujung Rusuh

Para mahasiswa dan petugas pengamanan terlibat saling tendang dan dorong, saat berusaha masuk ke dalam kantor pemerintahan, untuk bertemu dengan Pj Bupati Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024