Jalan Depan Istana Ditutup, Simak Rute Pengalihannya

Aksi Mujahid 212
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Jalanan menuju kawasan depan Istana Merdeka sekira pukul 10.00 WIB akhirnya terpaksa ditutup buntut aksi Mujahid 212.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Alhasil, sesuai rencana awal polisi pun menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Monumen Nasional sekitar yang mengarah ke Istana. Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran menuju Istana dan Jalan Medan Merdeka pun sudah ditutup.

"Situasi masih kondusif," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi saat dikonfirmasi, Sabtu 28 September 2019 yang dilansir dari VIVAnews.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dengan adanya penutupan beberapa ruas jalan di kawasan Monas ini para pengendara diharap bisa memakluminya. Sebagai gantinya, polisi meminta para pengendara lain bisa memilih jalan lain agar aktivitas mereka tak terjebak aksi di sana. Para pengendara diminta melewati rekayasa lalin yang telah disiapkan polisi.

"Tetap taati rambu saat berkendara," ujarnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Berikut pengalihan arus yang disiapkan:

-Arus dari Selatan ke Utara di Traffic Light Kebon Sirih dialihkan ke Tanah Abang;

-Arus dari Utara di harmoni dialihkan ke Jalan Juanda.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah gabungan organisasi masyarakat (ormas) Islam akan menggelar hajatan yang diberi nama Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI pada Sabtu 28 September 2019 besok.

Aksi rencananya digelar di Bundaran Hotel Indonesia, kemudian akan dilakukan long march ke depan Istana Negara. Kegiatan akan dimulai sekira pukul 08.00 WIB pagi hingga selesai. Terkait hal ini, Kepolisian membenarkan akan adanya acara tersebut. Sebab, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuannya.

"Sudah ada surat pemberitahuannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya