Pernikahan Massal di Kampus Trisakti

VIVAnews – Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti Jakarta Selatan menyelenggarakan bhakti sosial berupa pernikahan massal di Auditorium STP pada Selasa 5 Januari 2010. Ada sebelas pasangan yang hari ini mengikuti acara ini.

Ketua panitia pernikahan massal, Stefany Halim, mengatakan sebenarnya panitia menargetkan 20 pasangan, namun yang dapat memenuhi persyaratan di Kantor Urusan Agama hanya sebelas pasangan itu.

“Mereka yang tidak lolos umumnya warga pendatang yang KTP-nya masih dari daerah. Karena mungkin waktunya  mepet sehingga tidak bisa mengurus secara leluasa,” katanya.

Sementara itu, acara pernikahan dimulai pukul 9.00. Usia para peserta berbeda-beda. Yang paling muda usianya yakni 20 tahun. Sedangkan yang tertua yaitu 53 tahun. Mereka semua berasal dari Bintaro.

Acaranya berlangsung meriah karena memang panitia mempersiapkan betul pernikahan ini. Konsepnya penyelenggaraan nikah massal ini menggunakan adat Betawi.

Para peserta datang dengan gembira. Mereka didampingi oleh anggota keluarga masing-masing. Begitu arak-arakan ini tiba di depan auditorium, mereka langsung disambut petasan yang meriah.

Nah, begitu  mereka memasuki ruangan utama pernikahan, Marawis yang dibawakan oleh siswa-siswa SMA 90 Jakarta langsung menyambut.

Ada tiga orang penghulu dari KUA yang meresmikan pernikahan mereka. Masing-masing penghulu menikahkan tiga peserta.

Stefany mengungkapkan sebagian besar yang menikah sebenarnya selama ini sudah hidup serumah. Ada yang sudah punya anak. Bahkan sudah punya cucu. Tapi, mereka bukan kumpul kebo, melainkan karena kesulitan untuk mendapatkan surat.

Nah, di acara pernikahan yang diselenggarakan oleh STP Trisakti ini, mereka akan mendapatkan surat yang selama ini diidam-idamkan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024