Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Konser DWP 2019

Suasana panggung DWP 2017 di JIExpo Kemayoran
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Maria

VIVA – Konser Djakarta Warehouse Project akan kembali digelar di Jakarta. Tahun lalu, acara diadakan di Pulau Bali, setelah sebelumnya digelar di Ibu Kota.

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Acara yang menampilkan beberapa musisi dengan aliran electronic dance music atau EDM itu, bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai hari ini, 13 Desember hingga Senin 16 Desember.

Pemprov DKI memang sudah memberi izin kepada pihak penyelenggara untuk mengadakan acara tersebut. Namun, Pemprov mengajukan tiga syarat. Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI, Alberto Ali.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Panitia berjanji mengikuti segala aturan legal formal yang berlaku, serta menghormati nilai budaya yang berlaku secara kepatutan," ujarnya melalui video di Instagram resmi DKI, dikutip Jumat 13 Desember 2019.

“Panitia juga berjanji, untuk memastikan kegiatan tersebut bebas dari penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya,” kata dia menambahkan.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Alberto menegaskan, bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas apabila ditemukan kasus yang bertentangan dengan syarat tersebut. Ia mengancam akan mencabut izin acara, jika terjadi pelanggaran.

"Pemprov DKI Jakarta memiliki kewajiban, untuk menjaga nilai dan norma budaya yang disepakati secara umum oleh warga Jakarta, apa pun latar belakangnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya