Deretan Ruas Tol Jakarta yang Terendam Banjir

Tol Layang Jakarta-Cikampek banjir.
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020, membuat beberapa ruas jalan terendam banjir termasuk beberapa jalan tol pada Rabu, 1 Januari 2020. Memang, hujan turun tak henti-henti sejak Selasa sore, 31 Desember 2019.

Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

Berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, ruas jalan tol yang terendam banjir di Jakarta antara lain KM 14,200 Tol Grogol. Jalan tersebut tak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor karena genangan air setinggi 40-60 cm.

Selanjutnya, air tergenang bebas di ruas Tol Jakarta-Tangerang KM 4 Meruya setinggi 20-30 cm. Selain itu, setelah Gardu Tol Cikunir juga dialihkan karena ada banjir setinggi 50 cm. Kemudian, banjir setinggi 40 cm di Tol Cikampek sekitar pintu masuk Jatibening.

Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu, 14 Warga Meninggal Dunia

Kemudian, Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta Km 19 lajur 1-3 juga ada genangan air, lajur 4 masih bisa dilewati. Maka, diimbau bagi para pengendara untuk berhati-hati.

Selain itu, banjir juga terjadi di depan Kampus Trisakti/Citraland Jalan S Parman, Jakarta Barat setinggi 50-80 cm. Sementara, Jalan Tol Dalam Kota (Trisakti) maupun arteri kedua arah tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Nah, bagi pengguna jalan yang ingin ke Bandara Soekarno-Hatta silakan menggunakan Jalan Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit.

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir di Konawe Utara

Anggota Basarnas melakukan evakuasi terhadap dua warga yang terjebak banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 4 Mei.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024