Jakarta Banjir Parah Di Mana-mana

Banjir di Jakarta di kawasan permukiman di Pramuka-Rawasari
Sumber :
  • VIVA/Ezra Sihite

VIVA – Warga Jakarta kembali harus merasakan banjir parah. Diketahui banjir sudah terjadi di sebagian wilayah Jakarta pada Senin, 24 Februari 2020 akibat hujan deras yang terjadi sejak dini hari. Kemudian banjir Jakarta pada dini hari Selasa, 25 Februari 2020 kembali membuat wilayah ibu kota tergenang hingga terendam.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Pantauan VIVA.co.id, sebagian wilayah Jakarta Timur antara lain Pulogadung dan Kebon Nanas, banjir. Wilayah Rawa Terate Pulogadung juga terdampak hingga sebagian kantor di lantai bawah JIEP juga ikut dimasuki air. Selain itu area Rawasari, Jakarta Pusat juga terendam banjir. Permukiman penduduk di Jalan Pramuka Sari tampak terendam banjir saat orang mencoba melewatinya pada Selasa pagi ini. Kali yang berada di sekitar Jalan Pramuka airnya kian tinggi dari biasanya.

Sementara wilayah Pulomas dan sebagian Kayu Putih, Jakarta Timur diketahui sudah sejak hari Minggu terendam banjir. Kemudian area Kelapa Gading, Jakarta Utara juga terdampak banjir. Tak hanya itu banjir juga terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan sehingga kendaraan roda dua dan roda empat disarankan tidak melewati wilayah itu terlebih dahulu. 

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Akun resmi Twitter TMC Polda Metro Jaya juga kurang dari satu jam lagi menerakan foto-foto banjir di kawasan Jakarta Barat. Antara lain 50 cm di depan Green Garden Jalan Panjang, Jakarta Barat. Oleh karena itu bagi kendaraan sejenis sedan diimbau agar tidak melintas.

Lalu banjir setinggi 40 cm di depan McD TL Kedoya, Jakarta Barat yang menyebabkan lalu lintas padat dan terhambat di sekitar lokasi.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024