Polisi Gelar Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei Hari Ini

Kronologi penyerangan kelompok John Kei
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA – Kasus penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei beberapa waktu lalu bikin geger. Atas penyerangan tersebut, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan menggelar reka ulang adegan alias rekonstruksi penyerangan.

Belasan Anggota TNI Pengeroyok 4 Preman jadi Tersangka dan Ditahan, Ini Jerat Pasalnya

Seperti diketahui, penyerangan sebelumnya dilakukan anak buah John Refra Kei alias John Kei ke kelompok pamannya sendiri, Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Dan hari ini, Rabu 24 Juni 2020, rekonstruksi penyerangan tersebut bakal digelar oleh pihak kepolisian.

"Hari ini (rencananya kami) akan menggelar rekonstruksi kasus John Kei," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 24 Juni 2020.

Ormas yang Berlagak Preman Minta Jatah THR Jelang Lebaran Idul Fitri Bakal Ditindak Tegas

Reka ulang adegan penyerangan rencananya bakal dilakukan di beberapa lokasi. Sebab, kejadian penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei, bukan cuma dilakukan di kediaman Nus Kei saja. Rekonstruksi rencananya akan dimulai dari kawasan Kelapa Gading,  Bekasi, Cempaka Putih, Duri Kosambi, dan Cipondoh. 

"Dari rekonstruksi itu bisa tergambar dengan jelas rangkaian peristiwannya," katanya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Baca Juga: Studi: Jenis Golongan Darah Bisa Jadi Faktor Parahnya COVID-19

Seperti diketahui sebelumnya, polisi sempat mengamankan sejumlah kelompok John Kei lewat penggerebekan di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Ada 25 orang diamankan dalam penggerebekan tersebut. Penggerebekan ini, juga terkait dengan aksi penyerangan di Green Lake City, Kota Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ilustrasi mengemudi mobil di tengah hujan

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Berita tentang geger seorang wanita dilarang naik kendaraan online gegara bernama ini hingga komika usir ibu menyusui menjadi terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024