Harga Sembako Naik, DKI Gelar Operasi Pasar

VIVAnews - Menanggapi kenaikan harga bahan pokok di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar.

Namun, pelaksanaan operasi pasar masih melihat kenaikan harga sembako. Bila kenaikan harganya mencapai 15 persen dan terus terjadi selama dua minggu, maka operasi pasar akan segera dilakukan.

"Masih dikonsultasikan dengan gubernur dan divisi regional depo logistik terkait operasi pasar," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Mikro, Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta, Ade Soeharsono saat dihubungi wartawan, Selasa 19 Januari 2010.

Menurutnya, kenaikan harga itu terjadi berdasarkan daerah asal barang. Seperti kenaikan pada harga beras yang saat ini mencapai Rp 6.100 hingga Rp 6.200 per liter.

"Kondisi ini akibat adanya sentimen pasar menyusul akan tibanya musim panen raya yang diprediksi terjadi pada Februari 2010," tambahnya.

Mengenai stok persedian bahan pokok untuk DKI Jakarta, Ade menyatakan sampai saat ini masih aman dan cukup untuk tiga bulan ke depan.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia
Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024