Motor RX King yang Kena Kungfu Polisi Diduga Curian

Kepolisian Resor Metropolitan Kota Tangerang memeriksa dua anggotanya yang salah satunya diduga menendang pengendara sepeda motor saat razia lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Selain memeriksa dua orang petugas, Polres Kota Tangerang, juga memeriksa pengendara sepeda motor RX King berinisial AP, yang videonya viral di dunia maya. Dari pemeriksaan awal, diduga kendaraan yang dibawanya itu hasil tindak pencurian.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Saat terkena razia, AP memang berusaha lari, saat petugas menghentikannya di  kawasan Cibadak, Cikupa, Tangerang. Ketika diminta menunjukkan surat adminitrasi kendaraan, AP tidak dapat menunjukannya dengan alasan tertinggal.

Pemeriksaan terhadap petugas yang melakukan tindakan patut, karena menendang motor RX King yang kendarai AP. Pria malang itu jatuh dan nyaris terlidas kendaraan lain. Kejadian ini menjadi viral, setelah videonya muncul.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

"Kami periksa juga pengendaranya, karena kami duga, dia ini berusaha kabur, lantaran khawatir ketahuan kalau motornya ini hasil dari curian," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Sabtu 31 Agustus 2019.

Bahkan, dari keterangan sementara, AP mengakui jika motor tersebut memang tidak memiliki surat-surat kendaraan dan dibelinya secara online.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

"Motor itu dibelinya online, dari salah satu media sosial. Saat ini, masih kita selidiki soal motor ini dan meminta keterangan lanjut dari AP," ujarnnya.

Seperti diketahui pada pukul 08.00 WIB, Jumat, 30 Agustus 2019. Brigadir MDH dan NW bertugas di kawasan Cibadak, Cikupa, Tangerang. Ketika itu, Brigadir NW mendapati pengendara roda dua jenis RX King yang tidak menggunakan helm, kemudian ia memberhentikan dan memeriksa pengendara tersebut.

"Saat diperiksa, nyatanya pengendara yang berinisial AP ini tidak dapat menunjukan surat-surat berkendara baik itu SIM atau STNK," kata Kombes Pol Sabilul Alif, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Ketika Brigadir NW hendak menahan kendaraan milik AP, ia mendengar keributan antara Brigadir MDH dengan pengendara lainnya di sisi jalan.

"Jadi, posisi mereka ini sama-sama sedang melakukan pemeriksaan. Nah, melihat rekannya tengah berdialog atau bisa dibilang sedikit ribut dengan pengendara lain, Brigadir NW ini inisiatif langsung menghampiri rekannya dan meminta pengendara RX King untuk menunggunya," ujarnya.

Namun, bukannya menuruti perkataan petugas, AP malah memanfaatkan situasi dengan melarikan diri menggunakan kendaraan tersebut. Tetapi, bukannya berhasil kabur, AP malah mendapatkan serangan kungfu dari Brigadir NW.

"Melihat AP kabur, Brigadir NW langsung menendang motor AP hingga terjatuh," ujarnya.

Selain petugas dan korban, polisi juga mencari penyebar video aksi petugas itu. Kejadian ini memang sempat viral dan mendapat berbagai respons dari warganet.

"Masih kita terus periksa, terutama untuk melihat kesalahan anggota dan pengendara," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya