Anies: Belajar yang Rajin Biar Seperti Pak Habibie

Presiden ketiga RI BJ Habibie
Sumber :
  • Dok. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/ama.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut membawa sang ibunda Aliyah Rasyid, ketika melayat Presiden ke-3 RI Bachruddin Jusuf Habibie yang disemayamkan di kompleks Patra Kuningan, Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Menurut Anies, Habibie telah meletakkan pondasi yang baik perihal pendidikan. Terutama soal pemberian beasiswa.

“Ribuan anak- anak Indonesia bisa sekolah lewat beasiswa yang dibuat olehnya. Begitu banyak anak- anak yang dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi,” kata Anies saat melayat, Kamis 12 September 2019.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Tidak hanya itu, Anies juga mengenang sikap dan teladan Habibie terhadap generasi penerus. Banyak orangtua menjadikan Habibie menjadi rujukan mengajarkan berbagai hal kepada anaknya.

“Jutaan rumah tangga setiap hari mengingatkan anak-anak agar belajar yang rajin biar seperti Pak Habibie,” kata dia.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Sebelumnya diketahui, pemerintah telah menyatakan hari berkabung nasional atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, sore tadi 11 September 2019. Hari berkabung berlaku hingga 14 September 2019.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, tak lama usai Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada pukul 18.05. Pratikno atas nama pemerintah meminta masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah siang sampai tanggal 14 September 2019.

“Kita akan menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari.  Kami imbau kepada masyarakat dan kantor-kantor pemerintah di dalam dan luar negeri untuk kibarkan bendera setengah tiang selama hari berkabung,” kata Pratikno, kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya