Sempat Ricuh, Massa PMII yang Demo KPK Bubarkan Diri

Massa PMII di Depan Gedung KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Farjri

VIVA – Massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII yang berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Jumat 20 September 2019, sekitar ukul 18.30 WIB, JUmat 20 September 2019 mulai membubarkan diri.

Dapat Dukungan dari Alumni hingga Aktivis PMII, Prabowo: Suatu Kehormatan Besar

Ratusan orang berjas biru ini sebelumnya sempat terlibat keributan dengan aparat kepolisian. Massa sempat terlihat membakar ban yang membuat asap hitam membumbung tinggi.

Namun, situasi semakin mereda kemudian. Selepas Maghrib sebagian besar dari mereka mulai membubarkan diri dari depan Gedung KPK yang terletak di kawasan Kuningan ini.

Kawan Gibran Dideklarasikan, 4 Mantan Ketua Umum Cipayung Jadi Deklaratornya

Meskipun demikian, sejumlah pendemo juga terlihat masih berada di lokasi. Mereka tampak melobi agar kepolisian membebaskan beberapa demonstran yang sempat diamankan aparat.

Secara keseluruhan, situasi di depan Gedung KPK sudah kondusif. Hanya saja sisa-sisa bekas unjuk rasa masih terlihat berserakan di depan gedung dan sekitar Jalan Kuningan Persada.

Cak Imin: Gara-gara PMII Saya Siap Jadi wapres, Jadi Presiden pun Siap

Sebelumnya, bentrokan diawali dari aksi para demonstran yang melempar telur ke Gedung KPK dan membakar ban. Asap hitam membumbung ke udara membuat suasana terlihat kacau.

Polisi lantas berupaya memadamkan api yang tadinya terus membesar. Sementara itu, terdengar teriakan-teriakan para orator di mobil komando yang juga membisingkan telinga.

Addin Jauharuddin (kiri) terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2024-2029.

Addin Jauharuddin Terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor Periode 2024-2029

Addin Jauharuddin terpilih secara aklamasi oleh para peserta Kongres XVI GP Ansor

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024