Dobrak Gerbang DPR, Polisi Bubarkan Mahasiswa Pakai Gas Air Mata

Unjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Massa mahasiswa yang menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/ MPR RI mulai mencoba untuk masuk ke gedung rakyat pada Selasa sore, 24 September 2019. Namun, polisi segera melakukan tindakan dengan menyeprotkan air ke arah massa mahasiswa.

Urai Kepadatan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Arah Jakarta

Dari pantuan VIVA, polisi masih terus berupaya untuk memukul mundur mahasiswa yang masih berusaha masuk ke dalam gedung DPR ini. Dari pantuan, terlihat pintu gerbang utama DPR sudah mengalami kerusakan dan dicoba untuk terus didobrak masuk oleh mahasiswa.

Selain mahasiswa yang mencoba merobohkan gerpang DPR, juga terlihat masiswa menaiki pagar-pagar di samping gerbang utama untuk masuk. Karena kodisi makin memanas, polisi mulai melemparkan gas air mata ke arah massa mahasiswa agar mereka menjauhi gedung DPR. Terlihat tidak ada perlawanan dari massa mahasiswa. Mereka terlihat bubar dan menjauhi gerbang gedung DPR.

Hyundai Gowa Sediakan Fasilitas Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Massa mahasiswa dipukul mundur oleh petugas keamanan dari depan Gedung DPR RI.

Kamacetan panjang di ruas jalan tol di depan Gedung DPR/ MPR RI tidak dapat dihindari setelah massa mahasiswa melakukan penutupan akses tol pada Selasa sore, 24 September 2019. Selain itu, mahasiswa juga sudah mulai membakar ban bekas di ruas tol tersebut.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Dari pantauan VIVAnews, pembakaran ban bekas dilakukan mahasiswa di ruas tol dari Cawang menuju Slipi. Saat ini, massa mahasiswa terus memadati ruas tol baik menuju Slipi maupun yang menuju Cawang.

Selain menutup ruas tol dan melakukan bakar ban bekas, sejumlah mahasiswa juga melakukan perusakan terhadap mobil berpelat merah yang melintas. Terpantau satu kendaraan dinas pemerintah dan juga kendaraan dinas milik polisi jadi korban pelemparan dan perusakan oleh mahasiswa.

Tidak hanya menggunakan air mineral, massa mahasiswa juga melempari kendaraan dinas tersebut dengan kayu dan batu. Satu mobil dinas terlihat mengalami pecah kaca bagian belakang.

Meski terjadi aksi perusakan, namun sejumlah mahasiswa lain mencoba untuk menahan aksi ini. Mereka meminta aksi yang dilakukan mahasiswa tidak dengan melakukan perusakan.

Lihat video polisi tembakkan gas air mata dan water canon ke arah mahasiswa dalam demo mahasiswa di Gedung DPR/MPR RI:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya