Pintu Tol Pejompongan Dibakar Massa

Massa bakar pintu tol Pejompongan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Massa membakar Pintu Tol Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa 24 September 2019 malam. Belum diketahui massa dari mana yang melakukan pembakaran ini.

Polda: Tidak Ada Demontrasi Mahasiswa di Babel

"Seberang Pulau Dua (di Pintu Tol Pejompongan)," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 24 September 2019.

Api yang membakar cukup besar. Beruntung tidak ada aktivitas pengendara di sana karena jalan tol memang ditutup sejak sore. Selain di sana, berdasar data yang dihimpun perusakan juga terjadi di kawasan depan Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat. Di sana pos polisi juga dibakar.

Polisi Razia Massa Demonstran 11 April di Perbatasan Depok

Lalu ada Pos Polisi Senayan yang juga dibakar. Sama seperti pintu tol, pembakar dua pos polisi juga tidak diketahui siapa. Apakah dari unsur elemen mahasiswa atau bukan. Kemudian ada juga tenda polisi yang dirusak di Pintu 10 SUGBK. Namun tenda ini tak sampai dibakar.

Sebelumnya diberitakan, pada Senin 23 September 2019 lalu aksi demonstrasi para mahasiswa yang menolak RUU KPK, RUU KUHP terjadi di daerah-daerah, salah satunya di Jakarta. Sekelompok massa mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, sempat bertahan meski hari sudah gelap. Mereka menunggu rekan mereka yang tengah beraudiensi dengan perwakilan anggota DPR.

Langgar SOP, Brigadir NP Diperiksa Propam Polda Banten
Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah diumumkan, hal itu menyulut aksi demo tolak kenaikan BBM oleh elemen buruh dan mahasiswa.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2022