Pemprov DKI Bagi KJMU, Mahasiswa Dapat Rp9 Juta per Semester

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Monas, Jakarta.
Sumber :
  • Humas Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membagikan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) untuk 5.061 mahasiswa asal Jakarta yang sedang kuliah di 90 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), di seluruh Indonesia.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

Menurut Anies, yang juga mantan Mendikbud ini, dari KJMU, para mahasiswa asal Jakarta mendapat bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta, dengan nilai Rp9 juta per semester.

"Nilai yang diberikan adalah Rp9 juta yang kita harapkan. Per semester Rp9 juta. Jadi satu tahun (mahasiswa asal Jakarta) mendapat Rp18 juta," ujar Anies usai pembagian di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 30 September 2019.

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

Anies menyampaikan, dana diberikan hingga mahasiswa asal Jakarta lulus kuliah. Mahasiswa yang menerima adalah warga yang memiliki latar belakang ekonomi yang belum kuat.

"Ini program yang kita harapkan bisa memberikan kesempatan belajar (bagi mahasiswa asal Jakarta) sampai dengan tuntas di perguruan tinggi," ujar Anies.

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Melalui bantuan ini, menurut Anies, para mahasiswa asal Jakarta harus menuntaskan studinya dengan baik. Mereka selanjutnya akan dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga mereka, melalui pekerjaan yang didapat setelah lulus kuliah.

"Kita berharap dengan adanya bantuan ini maka anak-anak kita bisa memilkki kesempatan yang lebih luas, dan mereka kelak bisa mengangkat derajat ekonomi keluarganya," ujar Anies.

Juru parkir

Dishub DKI Bakal Tindak Tegas Juru Parkir Liar Minimarket, Gandeng TNI-Polri Lakukan Razia

Juru parkir itu justru baru muncul saat sejumlah kendaraan hendak keluar area parkir minimarket. Tidak heran, jika keberadaan juru parkir ini menimbulkan berbagai kontra.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024