Diserang Tawon Ndas, Tiga Korban Terkapar di Rumah Sakit

Tawon Ndas di Bekasi serang tiga orang.
Sumber :
  • VIVAnews/ Dani.

VIVAnews - Setelah bikin geger, pertumbuhan sarang Tawon Ndas wilayah Kabupaten Bekasi mulai meresahkan warga. Bahkan, selama sepekan di bulan Oktober 2019 ini saja, sudah tiga orang yang diserang kawanan tawon itu hingga harus mendapat perawatan medis.

Geger Ratusan Tawon Serang Pasukan Israel di Gaza, Belasan Tentara Terluka

"Ada tiga orang sudah yang sekarang terkapar di rumah sakit akibat sengatan tawon ndas," kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho, Rabu 9 Oktober 2019.

Adhi mengaku ketiga korban itu di antaranya satu orang balita dan dua orang dewasa. Untuk balita tersengat saat berada di rumahnya yang terletak di Perumahan Alamanda Tambun Utara, satu orang dewasa tersengat saat berada di rumahnya di Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara, dan satu orang lagi tersengat saat akan mengevakuasi sarang di Kecamatan Tambun.

Geger Penemuan Mayat Terbungkus Sarung di Perumahan Tangerang

"Semua korban sampai masuk UGD," katanya.

Selama sepekan di bulan Oktober 2019, kata Adhi, ada empat titik yang dievakuasi. Keempat titik itu tersebar di Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Taman Kebalen Kecamatan Babelan, dan dua titik di Perumahan Alamanda Kecamatan Tambun Utara.

Soroti Predikat Kemiskinan di Brebes, Paramitha: Pemda Harus Perhatikan 3 Hal Ini

Sejauh ini diakui Adhi, seluruh evakuasi tawon itu berdasarkan laporan dari warga. Karena mereka khawatir untuk mengevakusi makanya mereka meminta bantuan.

Dan setelah berhasil dievakuasi, kata Adhi, pihaknya melalukan pemusnahan dengan cara direndam. Bahkan, ada juga sarang lebah itu diminta penghobi mancing.

"Kami tidak bisa menyimpan, karena khawatir bakal berkembang biak," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya