Habis Hujan Hati-hati Pegang Tiang Listrik, Kartini Tewas Kesetrum

Menara tiang listrik roboh diterjang Badai Maria di Puerto Riko.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Seorang warga bernama Kartini meregang nyawa usai tersengat listrik di Jalan Madya Kebantenan, Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa 5 November sekitar pukul 19.30 WIB.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Suharto mengatakan, saat kejadian korban tengah berjalan dan tak sengaja memegang tiang listrik. Kondisi di lokasi saat itu masih digenangi air akibat hujan.

“Saksi sempat mengingatkan, agar korban berjalan agak ke tengah. Karena, hujan cukup lebar korban tidak mendengar peringatan saksi,” ucap Suharto dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 November 2019.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Saat itu, korban berusaha ditolong oleh warga sekitar. Namun, warga yang menolong juga sempat tersengat aliran listrik hingga akhirnya warga meminta bantuan petugas PPSU.

“Kemudian oleh warga yang ada di sekitar lokasi menghubungi pihak puskesmas yang tidak jauh dari TKP, untuk memberitahukan ada warga yang tersetrum, selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Kecamatan Cilincing “ kata dia.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Meski sempat ditolong, nyawa Kartini tak bisa diselamatkan. Ia tewas usai tersengat listrik.

Ilustrasi tanah longsor.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Enam orang lainnya dilaporkan menderita luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Tragedi longsor itu terjadi Kelurahan Tallang Sura, Buntao, Toraja Utara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024