Anies Ingin Masjid Apung Jadi Ikonik di Masa Depan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVAnews/ Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan sambutan dalam acara penanaman tiang pancang pertama atau groundbreaking pembangunan Masjid Apung, di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Dalam sambutannya, Anies berharap Masjid Apung ini bisa menjadi salah satu ikonik dari Indonesia di masa depan, khususnya di DKI Jakarta. "Kita berharap Masjid Apung ini bisa jadi ikon masjid Indonesia di masa yang akan datang," kata Anies di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 9 November 2019.

Melalui keberadaan Masjid Apung tersebut, Anies berharap, hal ini akan menjadi aspek yang menambah keberagaman di kawasan Ancol.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Sebab, Anies menilai, saat ini Ancol merupakan salah satu lokasi wisata bernuansa seni dan budaya di kawasan Utara Jakarta. Lokasi wisata ini akan memberikan suasana hiburan yang nyaman dan beragam, sebagaimana lokasi wisata lainnya.

Hal itu diakui Anies demi melihat keunikan Masjid Apung tersebut, dengan posisi yang berada di atas dan mengarah ke laut lepas di utara Jakarta. "Semoga Masjid Apung ini nantinya juga bisa memberi pengalaman baru bagi masyarakat dan para pengunjung Ancol

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Anies berharap proses pembangunan Masjid Apung ini bisa segera rampung, sesuai dengan jangka waktu rencana pengerjaan proyek tersebut.

Setidaknya, lanjut Anies, proses pengerjaannya bisa selesai dan siap digunakan secara fungsional pada akhir tahun 2020 mendatang. "Pesan saya tiga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat anggaran. Insya Allah akhir tahun depan masyarakat sudah bisa merasakan masjid baru ini," ujarnya.

Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies Baswedan menegaskan dirinya tetap bekerja untuk masyarakat Indonesia meski nanti berada di luar pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024