Pengait Nyangkut, Guru di Depok Panjat Tiang Bendera

Guru manjat tiang bendera.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews.

VIVA – Seorang guru nekat memanjat tiang bendera saat upacara tengah berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibaru 3, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat. Penyebabnya, sang guru itu ingin membetulkan tali pengusung bendera merah putih yang tersangkut di ujung tiang.

Pemerintah Apresiasi Dedikasi Para Guru Adaptasi di Masa Pandemi

Adalah Ahmad Zaenuddin sang guru pemberani tersebut. Peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang mengikuti kegiatan  upacara bendera yang bertepatan dengan hari guru pada Senin 25 November 2019. ?

Ahmad menegaskan, apa yang dilakukannya adalah murni inisitaif pribadi tanpa ada paksaan dari mana pun.

Haru Wanita Tua Punya Anak Guru, Rumahnya Direhab Ganjar

“Sebenarnya kejadiannya dua kali. Pertama pas geladi bersih, dan pas upacara. Saat geladi tali pengusung bendera putus tapi pengaitnya nyangkut di atas. Ya akhirnya saya panjat,” katanya  saat ditemui wartawan pada Selasa 26 November 2019.

Ahmad mengaku bahwa apa yang dilakukannya karena tak tega dengan para murid yang mulai kepanasan.

Lirik Lagu Guruku Tersayang Secara Lengkap dengan Tema 2021

“Pas upacara kejadian lagi. Saat itu penjaga sekolah lagi cari gala (bambu) dan baut. Saya pikir itu akan membutuhkan waktu lama sementara anak-anak sudah pada kepanasan, khususnya yang kelas satu dan kelas dua. Akhirnya saya inisiatif manjat itu tiang sambil dipegang beberapa teman dari bawah,” ujarnya.

Ia tak menyangka, jika aksinya itu bakal viral di media sosial. Sebab bagi Ahmad, ia melakukannya dengan ikhlas dan kasihan dengan para murid yang mulai kepanasan.

Bahkan ketika VIVAnews mencoba untuk mewawancarai dirinya, Ahmad sempat ragu. Ia tak ingin dirinya terkenal dan menjadi sorotan publik atas kejadian itu.

 “Saya enggak ada kepikiran yang lain apalagi sampai viral, saya takut. Itu saya lakukan karena kasihan sama anak-anak,” tuturnya dengan wajah tegang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya