Selain Roni Mirsa Garuda, Polisi Periksa Saksi Ahli Kasus Germo

Markas Polres Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • Google Earth

VIVA – Polisi akan memeriksa saksi ahli terkait laporan dari Vice President (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirza. Roni melaporkan akun Twitter @digeeembok atas tuduhan pencemaran nama baik. Roni disebut germo oleh admin akun tersebut. 

Juru Parkir Tutup Jalan Perumahan di Bekasi Diamankan Polisi

"Ahli akan segera kita ambil keterangannya," ucap Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno Hatta, AKP Alexander Yurikho, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 12 Desember 2019.

Namun, tak dirinci jadwal pemanggilan saksi ahli ini. Polisi pun telah meminta keterangan saksi selain Roni. Pemanggilan saksi ahli dilakukan guna menentukan unsur pidana yang dilakukan pemilik akun twitter @digeeembok. Pemeriksaan sendiri sejauh ini masih tingkat penyelidikan, belum naik ke penyidikan.

Viral Begal Ditabrak Mobil Sekuriti di Serpong, Polisi Ungkap Faktanya

"Pelapor itu sudah diambil keterangannya," katanya lagi.

Diketahui, petinggi Garuda yakni Roni Eka selaku Vice President Awak Kabin Garuda Indonesia melakukan pelaporan pada akun media sosial twitter bernama @digeeembok ke Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada 6 Desember 2019. Laporan itu terkait dengan cuitannya yang dituding melakukan pencemaran nama baik.

Kakek di Garut Tewas Mengenaskan Diduga Dibunuh, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Berikut isi cuitan yang dilaporkan:

"Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Morsa aka 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugrari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat' 'Germo Jahat bernama: Roni Eka Mirsa'
 

Ilustrasi oknum polisi.

Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

Seorang warga bernama Saiful (51) tewas usai diperiksa oleh personel Polres Aceh Utara terkait dugaan kepemilikan sabu.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024