Ada Benda Mencurigakan, Pengelola Pastikan Masjid Istiqlal Aman

Polisi mendatangi lokasi benda mencurigakan di sekitar Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • Humas Masjid Istiqlal

VIVA – Kondisi Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dipastikan aman terkait adanya temuan benda mencurigakan tidak jauh dari  masjid tersebut.

Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

"Kondisi Istiqlal kondusif aman," kata Humas Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Abu Hurairah saat dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

Abu mengatakan, informasi ada barang mencurigakan itu berada di luar Masjid Istiqlal Jakarta atau di depan antara Hotel Sriwijaya, persisnya di Jalan Juanda Jakarta Pusat. "Ada yang lapor ke polisi ada benda mencurigakan di situ," katanya.

Juru Parkir Tutup Jalan Perumahan di Bekasi Diamankan Polisi

Beredar kabar sempat ada ledakan di sana. Namun, menurut Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Eliantoro, tidak ada ledakan. Diduga suara ledakan yang dimaksud adalah suara saat tim gegana mencoba meledakan benda mencurigakan tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, tas tersebut memang sempat membuat warga khawatir. Namun aparat kepolisian berhasil mengevakuasi dan mengecek benda tersebut.

Viral Begal Ditabrak Mobil Sekuriti di Serpong, Polisi Ungkap Faktanya

"Tidak ada ledakan, itu laporan masyarakat ada tas tertinggal, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian," kata Yusri saat dikonfirmasi, Senin, 16 Desember 2019.

Yusri membantah adanya informasi yang menyebut di lokasi itu telah terjadi ledakan. "Tidak ada ledakan sama sekali, itu isinya baju-baju," ujarnya.
 

Warga geruduk mahasiswa Unpam sedang ibadah Rosario di rumah Tangsel

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

Beberapa orang telah diamankan polisi terkait sekelompok mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) yang digereduk saat ibadah doa Rosario.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024