Banjir Jakarta Rendam GBK hingga Gedung CIMB Niaga Sudirman

Banjir di Gedung Graha CIMB Niaga Sudirman
Sumber :
  • Twitter @Dwiyana_DKM

VIVA – Hujan deras yang berlangsung lama hampir di seluruh wilayah Jakarta Selasa, 17 Desember 2019 kemarin membuat beberapa tempat banjir. Tak di sangka-sangka salah satu pintu masuk Gelora Bung Karno saja sampai digenangi air setinggi 30 cm.

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Banjir di GBK kemarin sempat viral, lantaran baru pertama kali terjadi selama ini. Tak hanya di GBK, ternyata banjir juga memasuki gedung Graha CIMB Niaga Sudirman, Jakarta Selatan.

Warganet membagikan moment banjir itu di laman Twitter. Meski digenangi air, namun karyawan di gedung tersebut tidak seolah tidak panik. Dari foto yang tersebar di Twitter juga, banyak karyawan tengah bersantai di sebuah kafe.

Ratusan Hektare Sawah di Bombana Sultra Gagal Panen akibat Banjir, Pemkab Minta Bantuan Pusat

Ada yang berlalu lalang melintasi air dan ada juga yang tetap bersantai sambil bermain ponsel. Video banjir di Graha CIMB Niaga ini dibagikan oleh akun @Dwiyana_DKM

Pak  @aniesbaswedan untuk tuit yg satu ini, I’m with you pak Anies dan bapak boleh #4niesCuciTangan ????. Saya tau kok, Bapak pernah nyuruh air untuk masuk ke tanah, tapi mereka malah mampir dulu ke Graha CIMB, gabener inih????????‍??

Kemendagri Dorong Pemda Terdampak Bencana Pangan Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

>

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Juaini, mengatakan genangan-genangan yang muncul, kebanyakan sudah surut hanya dalam waktu 20 hingga 30 menit sejak pertama kali muncul.

"Biasanya genangan terjadi ketika hujan turun. Tetapi ketika 20 sampai 30 menit, sudah hilang lagi," ujar Juaini saat dihubungi.

Juaini mengungkapkan, sejumlah titik yang video atau fotonya sempat viral akibat genangan misalnya di depan fx Sudirman, Jalan Sudirman di depan Universitas Atmajaya, Jalan Gatot Subroto, hingga di depan Plaza Senayan. Genangan hanya terjadi tak lama dan telah surut kurang dari satu jam.

"Di titik-titik itu sekarang sudah surut," ujar Juaini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya