Truk Tabrak Trailer Jagorawi Macet Parah, Contra Flow Diberlakukan

Kecelakaan di Jagorawi.
Sumber :
  • Dokumentasi Jasa Marga.

VIVA – Akibat kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi tepatnya Km 11+700 arah Jakarta, pada Kamis 19 Desember 2019 jam 04.45 WIB, terjadi kemacetan parah di ruas tol tersebut. PT Jasa Marga pun melakukan upaya untuk mencairkan kemacetan itu. 

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Diketahui kecelakaan melibatkan Trailer Girbox B 9997 TT dikemudikan oleh Dedi Jubaedi, dan Trailer Kontainer B 9268 NQD dikemudikan oleh Iman. Hal itu disebabkan karena pengemudi kendaraan Trailer Kontainer mengantuk. Jasa Marga pun melakukan pengaturan lalulintas. 

Head of Marketing and Communication Department PT Jasa Marga Tbk, Irra Susiyanti mengatakan, guna mencairkan kepadatan dampak dari kecelakaan tersebut,  Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas. 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

"Contra flow pun mulai dilakukan pukul 08.20 WIB, dari Km 13 sampai dengan Km 8+800 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta," ujar Irra dikutip dari keterangannya, Kamis 19 Desember 2019. 

Adapun kronologis dari kejadian ini lanjut Irra, adalah kendaraan Trailer Girbox B 9997 TT melintas di Gunung Putri menuju arah Jakarta. Setiba di tempat kejadian, kendaraan trailer girbox yang berjalan di lajur 1 ditabrak oleh kendaraan trailer kontainer karena pengemudinya mengantuk. Kejadian ini berakibat 2 lajur tertutup. 

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

"Petugas Jasa Marga segera melakukan pengaturan lalulintas dan evakuasi kendaraan tersebut. Pada pukul 07.30 WIB, dua kendaraan truk terlibat kecelakaan telah berhasil di evakuasi, semua lajur kembali normal dan dapat digunakan," ungkapnya. 

Pengguna jalan diimbau agar tetap berhati-hati, patuhi arahan petugas di lapangan dan tertib pada antreannya. Informasi lalu lintas di jalan tol dapat menghubungi call center 24 jam di 14080.

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024