Jembatan Gantung Hutan Kota Kemayoran Ambruk

Jembatan Gantung Taman Hutan Kota Kemayoran Roboh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Sebuah jembatan gantung di kawasan Taman Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Utara, roboh. Peristiwa robohnya jembatan itu terjadi pada hari Minggu 22 Desember 2019 sekitar pukul 13.30 WIB

Wanita Muda Asal Jakarta Tewas Misterius di Bawah Jembatan Tunggulmas

Jembatan gantung tersebut terbentang di atas permukaan air. Jembatan ini merupakan salah salah satu fasilitas Kawasan Hutan Kemayoran yang berdiri di atas lahan seluas 22,3 hektar.

Kapolsek Pademangan, Kompol Joko Handono membenarkan robohnya jembatan tersebut. Namun, ia mengatakan tak ada korban jiwa yang dalam robohnya jembatan tersebut.

Pembunuh Mayat di Bawah Jembatan Lampung Ditangkap di Manado

"Tidak ada korban jiwa baik dari pengunjung maupun pekerja," kata Kapolsek Pademangan, Kompol Joko Handono saat dikonfirmasi Minggu 22 Desember 2019

Menurut Joko, jembatan tersebut memang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Maka itu, belum dapat difungsikan dan tak ada yang melintas menggunakan jembatan tersebut.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Belum diketahui pemicu robohnya jembatan gantung didominasi warna biru dan kuning tersebut. Penyebab robohnya jembatan tersebut sejauh ini masih dalam penyelidikan.

"Sampai saat ini, robohnya masih dalam penyelidikan," ujarnya.
 

Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Komando Terpadu atas operasi penyelamatan di lokasi runtuhnya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, mengatakan jenazah korban keenam dan terakhir telah ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024