Warga Tangerang Tewas Tersengat Listrik saat Cek Rumah Kebanjiran

Permukiman warga Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, Banten, kebanjiran hingga menewaskan seorang pria akibat tersengat listrik pada Rabu, 1 Januari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Taufik (35 tahun), warga Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, Banten, tewas seketika usai tersengat listrik di rumahnya saat dia mengecek kondisi rumah yang kebanjiran setinggi 50 sentimeter, Rabu, 1 Januari 2020.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Nasib nahas yang itu ketika Taufik memasuki area rumahnya yang sudah terendam. Dia tidak menyadari ada instalasi saklar yang rendah, seketika korban menginjak tempat yang terendam, lalu tersetrum.

Keluarga dibantu warga dan petugas sempat membawa korban ke rumah sakit. Namun korban tidak tertolong. "Saat dibawa, ternyata korban ini sudah meninggal dunia,” kata Kepala Polsek Ciputat Kompol Endy Mahandika.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Banjir yang menerjang wilayah Kota Tangerang juga memakan korban jiwa. Aceng Ismail (53 tahun), warga Kompleks Ciledug Indah I, Karang Tengah, meninggal dunia setelah kedinginan saat rumahnya terendam banjir.

Kepala Polres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, saat itu korban memang sudah dalam kondisi lemas dan pucat. Saat ditangani pihak medis, nyawanya sudah tidak tertolong.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Memang kondisinya sudah lemas kemungkinan karena kedinginan. Saat ini pun, jenazah korban sudah dievakuasi dan tengah diurus pihak keluarga," ungkapnya.

Beberapa titik lokasi di wilayah Tangerang Raya terendam banjir. Lebih tujuh ribu rumah warga terendam dengan ketinggian yang bervariasi. Hingga saat ini ketinggian air banjir mulai surut. Meski demikian, pemerintah tetap melakukan upaya evakuasi dan pemberian bantuan kepada korban banjir.

Kabel listrik dari dop lampu yang menyebabkan Zabur anggota DPRD Kubu Raya tewas tersetrum di rumahnya. (Istimewa)

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024