Polisi Temukan Uang Rp100 Juta Dekat Jenazah Bupati Boven Digoel

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Polisi menemukan banyak barang bukti di lokasi penemuan jenazah Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop. Selain ramuan jamu ihsanix dan obat-obatan, ternyata ada  beberapa barang pribadi lain milik korban.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Salah satunya adalah kartu tanda peserta Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebab, seperti diketahui dia datang ke Ibu Kota untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan uang tunai dalam jumlah cukup banyak yaitu sebesar Rp100 juta. Di mana uang tersebut dalam pecahan Rp50 ribu.

"Iya benar ada temuan itu (uang tunai)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 16 Januari 2020.

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto menambahkan jasad korban sendiri sudah dibawa anggota keluarga pada Senin 13 Januari 2020 malam. Jasad dibawa ke Merauke untuk dimakamkan. Namun, kapan hari pemakamannya dia mengaku tidak tahu. Sebab, pihaknya tidak memantau hingga ke pemakaman.

"Setelah berangkat kita tidak monitor (memantau lagi)," kata Heru menambahkan.

Kronologi Pembubaran Kegiatan Ibadah Berujung Pengeroyokan di Tangsel

Sebelumnya diberitakan, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 13 Januari 2020 pagi. Korban diduga meninggal dunia karena sakit jantung. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mungkin kondisi lagi drop," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 13 Januari 2020.

Dorman Borisman.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak

Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air di mana aktor senior Dorman Borisman dikabarkan telah meninggal dunia Selasa malam 7 Mei 2024. Berikut profilnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024