Dorman Borisman Sempat Amputasi Kaki Sebelum Meninggal Dunia

Dorman Borisman.
Sumber :
  • Instagram @bioskop.

JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor senior Dorman Borisman yang meninggal dunia pada Selasa 7 Mei 2024. Dorman Borisman meninggal dunia di usia 73 tahun setelah mengalami komplikasi penyakit yang bertahun-tahun membuat kondisi kesehatannya kian menurun.

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

Dorman Borisman meninggal dunia di Rumah Sakit Moch. Meuraksa, Jakarta, pada pukul 19.18 WIB. Jenazah Dorman Borisman akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, sebelum nantinya dimakamkan pada Rabu 8 Mei 2024. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami DORMAN BORISMAN (KARDIMAN) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024)," ungkap pihak keluarga dalam pesan singkat yang diterima VIVA.

Pemain Saksofon Legendaris David Sanborn Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Dorman Borisman.

Photo :
  • Instagram @totosoegriwo.

Pihak keluarga juga menyampaikan permintaan maaf mewakili Dorman Borisman apabila ada kesalahan pada orang lain semasa hidupnya. Mereka berharap agar jalan Dorman Borisman setelah ini dipermudah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Bocah 7 Tahun Tewas Usai Keracunan Mi Instan di India, Anggota Keluarga Kritis di Rumah Sakit

"Atas nama keluarga kami mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum, bilamana selama masa hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan. Semoga almarhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT serta diterima segala amal ibadahnya, Amiin ya robbal alamiin," tutupnya.

Sekitar seminggu sebelum meninggal dunia, Dorman Borisman baru saja menjalani operasi amputasi kaki. Operasi ini dilakukan mengingat kondisi kesehatan Dorman Borisman yang buruk akibat komplikasi penyakit yang ia derita.

“Assalamu'allaikum. Wr.wb. Sahabat humanis, mohon doa terbaik, rencana pagi ini Selasa 30 April 2024, pukul 11.00 WIB abang kita Dorman Borisman kakinya akan diamputasi,” kata Eddie Karsito, selaku pihak keluarga.

"Abang menderita berbagai penyakit (komplikasi)," tambahnya.

Sebelum dioperasi, Dorman Borisman juga sudah tidak bisa beraktivitas dengan normal. Sang aktor hanya terbaring di tempat tidur dengan kondisi kaki yang mengenaskan.

Dorman Borisman juga dikabarkan telah menderita stroke sejak beberapa tahun yang lalu. Ia bolak-balik dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisinya yang menurun secara tiba-tiba. Namun ketika pertama kali mendapat serangan stroke, Dorman Borisman terbilang agak terlambat dilarikan ke rumah sakit yang membuatnya tidak segera ditangani oleh dokter. Selain stroke, Dorman Borisman juga menderita penyakit diabetes dan ginjal yang membuat tubuhnya semakin lemas hingga sering jatuh sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya